Google+ Facebook Twitter

Ouran High School Host Club

Ouran High School Host Club (桜蘭高校ホスト部 Ōran Kōkō Hosuto Kurabu) adalah seri manga oleh Bisco Hatori, diserialkan di majalah Lala, Hakusensha, sejak 5 agustus 2003. Seri ini menceritakan Haruhi Fujioka, murid yang menerima beasiswa di Ouran High School, dan anggota-anggota lain dari Host Club yang populer. Romantic comedy yang fokus pada hubungan antar dan tanpa Club dan humor segar kata-kata klise dan stereotip yang terkandung dalam shōjo. Ada juga saat-saat dimana dimana karakter sesekali memecah "the fourth wall". Manga ini telah diadaptasi menjadi sebuah serial audio drama, sebuah serial animasi televisi animasi yang diarahkan oleh Takuya Igarashi, dan dihasilkan oleh Bones, dan sebuah visual novel oleh Idea Factory.





Plot

Haruhi Fujioka adalah seorang murid yang mendapatkan beasiswa akademi Ouran yang bergengsi, sebuah sekolah tinggi khayalan yang ditempatkan di Bunkyō, Tokyo. Mencari tempat yang sepi untuk belajar, Haruhi tersandung pada Ruangan Musik Tiga, sebuah tempat dimana Host Club Ouran Academy, sebuah grup terdiri dari enam murid-murid pria tampan, dikumpulkan untuk menghibur klien-klien perempuan. Selama pertemuan pertama mereka, Haruhi tidak sengaja menjatuhkan dan menghancurkan vas antik yang berharga ¥8,000,000, dan diperintahkan untuk membayarnya dengan melayani Club. Rambut pendek Haruhi, berpakaian lusuh, dan gender yang meragukan menyebabkan dia dikira seorang murid pria oleh anggota-anggota Host Club. Semua Host setuju kalau Haruhi akan menjadi Host yang baik, sehinga dia bergabung dengan Host Club. Akhirnya dia setuju untuk bergabung dengan Host Club dengan sendirinya(berpakaian sebagai lelaki), untuk membayar hutang-hutangnya. Dia setuju untuk bergabung karena dia tidak keberatan untuk hosting selama dia dapat membayar hutangnya dengan cepat. Akademi privat Ouran meliputi TK sampai dua belas kelas lainnya(bersama dengan universitas juga). Sebagian besar mahasiswa berasal dari keluarga kaya, manfaat beasiswa diberikan kepada murid luar biasa yang berasal dari golongan berpenghasilan rendah. Moto tidak resmi sekolah itu adalah "Silsilah dihitung pertama, Kekayaan kedua", yang berarti mahasiswa dengan latar belakang keluarga superstar diberikan prioritas diatas orang-orang kaya tapi dengan status sosial ekonomi rendah.


Characters

Tamaki terpikir membuat Host Club ketika kelas 9 dan memulainya setelah masuk ke Ouran High School. Anggota Host Club adalah siswa yang memiliki peringkat tertinggi disekolah. Pada Ouran High School, kelas ditentukan oleh garis keturunan dan intelijen ("A" adalah kelas tertinggi dan "D" yang terendah dan biasanya terdiri dari anak-anak pemimpin Yakuza). Semua anggota di kelas A dan cenderung menjadi nomer satu atau dua di kelas mereka berasal dari keluarga terkaya di Jepang dengan pengecualian si kembar dan Haruhi. Si kembar peringkat keempat dan kelima dikelas mereka dan Haruhi adalah mahasiswa penerima besiswa menerima hak istimewa berada dikelas A karena status beasiswa(Dia menempati peringkat pertama di tahun-nya).

Pelanggan memiliki kebebasan untuk memilih Host yang akan menghibur mereka, bermain sesuai kebutuhan dan kepentingan mereka. Setiap anggota Host Club adalah "jenis" shōjo spesifik yang dirancang khusus untuk memenuhi selera berbagai klien-klien wanita (Stoic, Silent, Devil, Loli Shōta, Prince). Si kembar, Kaoru dan Hikaru Hitachiin, dan sepupu, Takashi Morinozuka ("Mori") dan Mitsukuni Haninozuka ("Hunny"), masing-masing menampilkan hubungan dekat untuk menyenangkan atau menghibur pelanggan. Tamaki Suoh adalah presiden dan pemimpin Host Club, sementara Kyoya Ootori adalah wakil presiden pengelola semua akitivitas klub. Ruang Musik Ketiga telah dilengkapi oleh klub untuk mengakomodasi bisnis mereka dan, pada waktunya, penuh hiasan sesuai tema tertentu, mulai dari surga tropis untuk piknik tradisional, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjaga hal-hal tetap menarik.

Anggota-anggota klub termasuk:



Haruhi Fujioka
Haruhi adalah tokoh wanita yang disangka berkelamin ganda dan tipe yang biasa. Dia berasal dari keluarga golongan bawah, tapi sangat cerdas, jadi dia adalah mahasiswa penerima beasiswa di Ouran. Ibunya meninggal ketika dia berumur lima tahun dan ayahnya yang suka cross-dressing merawatnya sendiri. Dia tampaknya seorang yang apatis dan tokoh yang ogah-ogahan yang tidak tertarik pada hal-hal yang cantik dan mencolok, makanan mewah (dengan pengecualian tuna mewah), atau lelaki sembrono. Semua anggota Host Club mempunyai memiliki kelemahan terhadap Haruhi, dan baik secara terbuka atau diam-diam menyukainya. Haruhi muncul seolah-olah dia tidak peduli pada perasaan anggota-anggota host club, namun, dia mempelajari setiap satu dari mereka secara individu dan sangat peduli pada mereka.



Tamaki Suou
Presiden Host Club dan tipe Prince. Dia sangat menggoda dan baik, selalu siap untuk membantu orang, dan mempunyai minat dalam banyak hal. Ia dianggap yang paling menarik diantara para Host. Dia juga sangat cerdas (peringkat ke 2 setelah Kyoya), dan pemain piano yang berbakat. Dia sangat tulus dalam apa yang dikatakannya, dan mengambil perannya untuk menyenangkan para gadis dengan serius, yang berasal dari cinta Ibunya yang dalam. Namun anggota lain mengenalinya sebagai idiot sepanjang waktu karena dia sangat sibuk dengan situasinya sendiri (meskipun tanggap mengenai orang lain), sangat konyol, melodramatis sewaktu-waktu, dan agak egois dan narsis. Si kembar kadang memanggil Tamaki "Yang Mulia", "Dono", atau 'Sir". Dia juga memiliki obsesi yang aneh untuk gaya hidup rakyat jelata, suka ramen dan kopi instan (dianggap makanan rakyat jelata). Dia menganggap Host Club sebagai keluarga dan menyebut dirinya sendiri sebagai Ayah dan Kyoya sebagai Ibu. Ayahnya adalah pengawas Ouran High School dan keluarganya merupakan salah satu keluarga terkaya di Jepang. Dia terpaksa meninggalkan ibunya jadi dia mudah-mudahan suatu hari akan diakui sebagai pewaris keluarga Suoh oleh neneknya, yang tidak seperti dirinya, dan mendapatkan perhatian medis yang dibutuhkan ibunya. Tamaki adalah setengah Perancis dan setengah Jepang dan dianggap sangat cantik. Ia kemudian menemukan bahwa dia menyukai Haruhi, namun, dia percaya ini adalah cinta ayah dan tidak menjaid romantis. Kemudian bab 64 dari manga, dia menyadari bahwa dia memang mencintai Haruhi, bukan sebagai seorang ayah tetapi sebagai seorang pria. Hal ini terungkap pada bab 67.

Ootori Kyoya
Wakil presiden Host Club dan tipe Cool. Dipanggil "Ibu" oleh Tamaki dan "Shadow King" oleh anggota klub lainnya. Dia berada dibelakang dihampir semua skema Host Club dan anggota klub lainnya cenderung melakukan apa pun yang Kyoya katakan, kadang-kadang bahkan mendukung kepemimpinannya diatas Tamaki. Meskipun kepribadian mereka berlawanan, Kyoya dan Tamaki telah bersahabat sejak tahun terakhir mereka di sekolah menengah, ketika Tamaki ditransfer ke Ouran. Dia putra ketiga dan telah menghabiskan seluruh hidupnya menghormati nama keluarganya, dan menghasilkan kemampuan sejati agar tidak menaungi saudara-saudaranya, namun jelas Kyoya mempunyai ambisi lebih, gerakan, dan bakat dari keduanya. Sepanjang seri Kyoya mengacu pada fakta bahwa dia adalah putra ketiga dan tidak akan mewarisi bisnis ayahnya, meskipun dia telah perlahan keluar dari pola pikir itu setelah dia menjadi teman Tamaki. Dia percaya hidup adalah permaian dan akan kalah jika tidak 'menyenangkan'. Dia juga mengelola sebagian besar keuangan dengan klub dan memiliki kebiasaan tidak mengungkapkan informasi penting sampai masalah benar-benar selesai.

Hikaru dan Kaoru Hitachiin
Kembar identik yang digunakan untuk menolak orang lain dan tipe Little Devil. Baru-baru ini setelah mereka bergabung ke Host Club mereka mulai membuka diri mengizinkan orang lain untuk memasuki dunia mereka. Usia mereka sama dengan Haruhi dan berada dikelasnya, sehingga mereka memiliki hubungan khusus dengannya, Haruhi adalah orang pertama yang dapat membedakan si kembar (kemudian terungkap bahwa Tamaki juga bisa melakukan hal ini dengan baik), sesuatu yang telah lama mereka rahasiakan. Mereka menikmati bermain "game" dan memperdaya teman sekelas, terutama Tamaki. Mereka suka membuat Tamaki marah dengan bertindak romantis dengan Haruhi. Kaoru yang lebih baik, lebih sensitif, berbicara lebih lembut dan lebih dewasa dari Hikaru. Hikaru, disisi lain sangat tidak dewasa dan agak licik tetapi memiliki sisi pemalu dan manis, sebagian besar bagian berarti dari dirinya adalah karena dia memiliki kesulitan dalam mengungkapkan perasaannya sendiri. Kaoru cenderung memiliki nada suara yang lebih tinggi dari Hikaru, yang memiliki suara rendah, yang membuat lebih mudah membedakan si kembar. Juga, rambut Hikaru biasanya belah kanan dan Kaoru belah kiri. Sebagian besar waktu Kaoru berada disisi kiri Hikaru. Empat episode lucu yang tidak sengaja menyindir bahwa Hikaru adalah "Seme" dari hubungan mereka ketika si kembar prihatin atas naskah film Host Club dimana mereka bermain sebagai pemain basket yang tampaknya membalikkan peran. Si kembar kemudian menemukan bahwa mereka juga memiliki perasaan terhadap Haruhi—satu-satunya orang yang dapat membedakan mereka. Kaoru tidak menyukai Haruhi cukup hanya untuk dirinya saja (karena dia lebih menghargai hubungan dengan saudaranya), sehingga ia membiarkan Hikaru menjadi kembaran yang mencintainya secara romantis. Dalam episode 16, Kaoru merencanakan kencan Hikaru dan Haruhi. Selama episode ini, Hikaru menyadari betapa Hikaru mencintai Haruhi. Setelah perkembangan ini, si kembar mulai mencoba merangkum perbedaan-perbedaan mereka. Dalam manga, Hikaru memutuskan akan lebih memudahkan mereka berdua jika dia mewarnai rambutnya menjadi hitam. Pada awalnya Kaoru menentang gagasan itu, namun pada akhirnya setuju juga.

Mitsukuni Haninozuka
Juga diketahui sebagai "Hunny" dan tipe Loli-Shota. Dia seperti anak SD ketimbang anak umur 18 tahun. Honey dengan makanan yang manis-manis atau apa saja yang lucu, seperti penampilan anak kecil. Honey disukai banyak karakter lain karena imut dan mempunyai julukan untuk semua orang (Haru-Chan untuk Haruhi). Hunny membawa kelinci mewah yang disebut "Usa-Chan" (atau "Bun-Bun" dalam manga versi Inggris). Meskipun terlihat kekanak-kanakan, dia sangat kuat dan sangat terampil dalam seni bela diri. Dia biasanya ditemukan bersama Mori, sepupunya karena perkawinan. Hunny berasal dari keluarga yang memiliki Dojo nasional terkenal dan dikenal untuk kemampuan bela diri mereka. Dalam satu episode, dikatakan jika kemampuan bertarung dilepaskan sepenuhnya, ia akan dianggap sebagai ancaman terhadap keamanan nasional. Meskipun tampaknya sebuah fasad, sisi imut dan seriusnya keduanya sangat nyata. Seperti ditunjukkan pada episode terakhir di anime, Honey dan Mori mengalahkan penjaga yang menghalangi jalan Haruhi untuk menyusul Tamaki. Ini terjadi ketika Honey menunjukkan sisi "perusak"nya. Setelah Tamaki menjelaskan menjadi diri sendiri adalah "kekuatan sejati", dia memutuskan untuk tidak akan berubah.

Takashi Morinozuka
Juga dikenal sebagai Mori dan dia kuat, tipe Silent. Dia tinggi dan karakternya Stoic. Mori mendedikasikan hidupnya untuk melindungi Hunny dan hanya marah ketika Hunny terluka atau dirugikan. Namun, ia juga sangat dekat dengan anggota klub lain dan banyak teman-teman sekelasnya memperhatikannya karena sifatnya yang tenang namun lembut. Dia biasanya berbicara ketika dia kira perlu, dan menanggapi sebagian besar pertanyaan dengan jawaban monosilabis. Keluarga Mori melayani keluarga Hunny selama bertahun-tahun, sampai pernikahan dua generasi yang membuat mereka menjadi sepupu. Meskipun ikatan pelayan-tuan secara teknis sudah hancur, Mori masih setia sebagai pelindung dan teman terbaik Hunny.



Well, sangat menyenangkan menulis artikel tentang chara-chara di Manga, haha.. XD
Favoritku di Ouran High School Host Club adalah Tamaki Suoh, memang dilihat dari pribadinya mirip2 sih sama aku, tapi ngga bisa main piano, hahaha.. XD

Yoi shigoto !

Arigato to you who has reading my blog~!

You might also interested to these:



0 komentar:

Post a Comment

- SARA, kata-kata kasar dan vulgar akan dihapus. NO EXCEPTION.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar dan jangan spam.
- Kalo sobat mau tukeran link, bisa memberitahu lewat ShoutBox :)
- Please do respect.