Google+ Facebook Twitter

Digimon Masters Online.

Digimon. Yap, Digital Monster adalah kepanjangannya. Diciptakan oleh tokoh misterius yang tidak pernah dikenal publik termasuk peran-perannya dalam penciptaan Digimon yang bernama Akiyoshi Hongo.

Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.

Digimon menetas dari telur yang disebut Digitama (Digi-Eggs). Mereka berevolusi ke level yang lebih tinggi sehingga merubah bentuk dan meningkatkan kekuatan mereka.

Level-level tersebut apabila berurutan dari yang paling rendah hingga tinggi adalah:

  • Fresh (Younenki I 幼年期 I, translating as "Baby 1")
  • In-Training (Younenki II 幼年期 II, translating as "Baby 2")
  • Rookie (Seichouki 成長期, translating as "Child")
  • Champion (Seijukuki 成熟期, translating as "Adult")
  • Ultimate (Kanzentai 完全体, translating as "Perfect")
  • Mega (Kyuukyokutai 究極体, translating as "Ultimate")

Selain itu terdapat pula level-level khusus seperti Armor dan Hybrid. Digimon yang mati akan terlahir kembali, karena mereka tercipta dari data yang terus tersusun ulang. Digimon yang mati, maka datanya akan menjadi telur Digimon yang baru.

Cukup penjelasan akan Digimon, sekarang gue akan membahas tentang Digimon Master Online. Game MMORPG bertemakan dunia Digimon.


Basic
Game ini berdasarkan pada series anime Digimon Data Squad, dengan NPC pendukung yang diambil dari series anime lainnya juga. Pemain memulai dengan memilih antara Marcus Damon, Keenan Crier, Yoshino Fujieda, dan Thomas H. Norstein sebagai karakter dan memilih satu diantara empat partner Digimon. Player dapat menyelesaikan misi-misi dan menaikan level Digimon maupun Tamer, serta mengumpulkan Digimon baru.

Digimon baru dapat diperoleh melalui "mercenary system" dengan cara menetaskan Mercenary Digi-egg yang didapat dengan melawan Digimon yang sesuai.

Karakter
Saat ini ada empat Tamer yang bisa dipilih dan empat Digimon starter/partner.

Tamer:
Starter Digimon :
Mercenary Digimon:
Extra:
Penetasan Mercenary Digimon
Penetasan adalah proses dimana pemain mendapatkan Mercenary Digimon. Membutuhkan Digi-egg normal yang drop dari Digimon yang kalah, meng-scan Digi-egg yang didapat di NPC untuk mendapatkan Data Chip, dan menggunakan Data Chip untuk melakukan proses penetasan Mercenary Digimon.

Saat ini ada sembilan jenis Data Chip:
  • Beast
  • Dark
  • Reptile
  • Fire
  • Insect
  • Plant
  • Rock
  • Water
  • Bug

Chip-chip ini digunakan untuk menetaskan Mercenary Digi-egg yang sangat jarang didrop oleh musuh. Memiliki warna dan pola yang sama dengan Digi-egg normal tetapi lebih besar dan dikelilingi oleh aura biru. Mercenary Digi-egg drop dari Digimon Mega, Ultimate, Champion, ataupun Rookie yang seperti disebutkan di list Digimon yang bisa ditetaskan.

Data Chip dan Mercenary Digi-egg dibawa ke NPC Incubator dimana kamu mencoba untuk menginjeksi Data Chip ke Mercenary Digi-egg. Setiap injeksi Data Chip yang dilakukan memiliki biaya jumlah Data Chip yang bervariasi dan Mercenary Digi-egg dapat ditetaskan jika berhasil menginjeksi Data Chip sebanyak tiga kali. Kamu dapat mencoba lebih lanjut sampai dengan lima kali keberhasilan dalam injeksi untuk menghasilan Mercenary Digimon yang lebih besar dalam ukuran dan stat. Ada kemungkinan Digi-egg pecah saat menginjeksi Data Chip, dan dalam hal ini kamu harus mendapatkan Mercenary Digi-egg baru dan mengulang proses penetasan dari awal.

Beyond Mega Digivolution
Beberapa Digimon bisa berevolusi ke tingkat yang lebih tinggi dari tingkat Mega dengan bantuan beberapa item. Semua Digimon Starter bisa berevolusi menjadi bentuk Burst Mode, Beelzemon berevolusi menjadi Beelzemon Blast Mode dengan sepasang sayap dan tembakan andalan ditangan kanannya dengan Toy Gun dan begitu juga Ophanimon dengan Shattered Glass. Dan Imperialdamon Dragon Mode bisa menjadi Imperialdramon Fighter Mode menggunakan empat Evolutor. Begitu juga Agumon Classic dan Gabumon yang bisa menjadi VictoryGreymon dan ZeedGarurumon dengan item tertentu yang bisa didapat dari pemain lain atau Cash Shop.

Akhir kata dari saya, game ini bagus dan berpotensi menjadi game yang populer di masa depan. Karena game ini adalah game MMORPG pertama yang bertemakan Digimon. Semua fans-fans Digimon, termasuk saya, sangat menghargai kerja keras WeMade dan Joymax dalam usaha pembuatan game ini. Good luck!


Arigato to you who has reading my blog~!

You might also interested to these:



2 komentar:

KrcRamadhan said...

saya suka game ini,,,
game ny seru abisss
semoga game ini bisa berkembang lebih baik,,
thanks joymax.com

cladea said...

makasi gan infonya :)
kunball gan .. sedikit tips Game Digimon

http://balikpapannewspastibisa.blogspot.com/

Post a Comment

- SARA, kata-kata kasar dan vulgar akan dihapus. NO EXCEPTION.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar dan jangan spam.
- Kalo sobat mau tukeran link, bisa memberitahu lewat ShoutBox :)
- Please do respect.