Google+ Facebook Twitter

High School Of The Dead

High School Of The Dead (学園黙示録, Gakuen Mokushiroku, "Academy Apocalypse") adalah serial manga yang ditulis oleh Daisuke Sato dan diiulstrasikan oleh Shouji Sato, diterbitkan dalam Bulanan Dragon Age Fujimi Shobo sejak September 2006. Manga ini mengalami kekosongan pada akhir tahun 2008 dan Maret 2009, dan istirahat sejenak antara bulan Mei dan Juli 2010. Sebuah adaptasi anime untuk seri yang diproduksi oleh Madhouse mulai ditayangkan di Jepang pada tanggal 5 Juli 2010 dan mulai penayangan stimulasi di Amerika Serikat.

Seri ini mengikuti sekelompok siswa SMA Jepang yang terjebak di tengah-tengah neraka zombie.





Manga ini telah dilisensi di Spanyol oleh Glénat España, di Jerman oleh Carlsen, di Brazil oleh Panini Comics, di Kanada dan Perancis untuk publikasi berbahasa Perancis oleh Pika_Édition, dan di Taiwan oleh Kadokawa Media Co , Ltd. Volume pertama dirilis pada Mei 2008 di Spanyol, pada Maret 2010 di Jerman, dan di Brazil pada April 2010. Di Spanyol, High School Of The Dead disebut Apocalipsis en el Instituto (Apocalypse in the Highschool).

Plot
Dunia ini diambil alih oleh penyakit yang sangat berbahaya yang merubah manusia menjadi zombie. Di Jepang, beberapa murid SMU dan suster sekolah, bersatu untuk bertahan hidup saat keadaan kacau. Cerita berikut tentang Takashi Mokuro, salah satu siswa yang selamat dari wabah utama..



Karakter Takashi Mokuro (小室 孝, Komuro Takashi)
Voiced by: Jun'ichi Suwabe


Murid kelas 2 SMA berusia 17 tahun, Takashi berada dikelas yang sama dengan Rei dan telah berteman baik semenjak anak-anak. Dia mencintainya sejak Rei membuat janji masa anak-anak untuk menikahinya saat mereka dewasa. Namun keragu-raguan dan ketidaktahuan dia tentang perasaan Rei yang menyebabkan ketegangan dalam persahabatan mereka yang menyebabkannya mulai erkencan dengan temannya, Hisashi. Dialah satu-satunya orang yang pertama menyadari ada yang tidak beres di sekolah dan yang dengan cepat mengambil tindakan untuk melarikan diri dengan teman-temannya. Hubungannya dengan Rei terguncang ketika ia dipaksa untuk membunuh pacarnya setelah dia tergigit dan berubah menjadi zombie. Tak lama setelah itu hubungan mereka diubah. Dia memutuskan untuk melindungi Rei dan semua orang sehingga mendapat kehormatan meskipun perasaan sendiri tak mampu. Dia sering kurang ajar dan meresikokan hidupnya demi menyelamatkan orang lain sambil main-main. Seperti Saeko, dia menemukan sebuah kebahagiaan dalam membunuh "Mereka".


Kohta Hirano (平野 コータ, Hirano Kōta)
Voiced by: Nobuyuki Hiyama


Seorang siswa tahun kedua berumur 16 tahun yang sering diintimidasi disekolah, Kohta adalah Gun Otaku, dan tahu seluk beluk senjata api dan peralatan-peralatan militer terkait yang digunakan grupnya. Pada awal cerita dia membantu Saya melarikan diri dari bahaya, meskipun hanya mengkuti perintahnya. Ketrampilannya sebagai penembak jitu telah terbukti menjadi aset berharga untuk menjaga semua tetap hidup. Pada perjalanan satu bulan ke Amerika, dia dilatih oleh kontraktor militer AS yang melihat obsesinya yang lebih jauh terhadap senjata. Selain menjadi ahli senjata dan penembak jitu, Hirano juga melatih Takashi dan yang lain dalam penggunaan senjata. Juga, sekarang "normality" sudah tidak ada lagi, Hirano merasa bahwa ia bebas melampiaskan kemarahan kepada mereka yang telah mengintimidasinya, dan hasilnya menjadi lebih percaya diri. Dia mengaku datang dari keluarga yang bermatabat tinggi, dengan ayahnya yang bekerja dalam bisnis perhiasan, ibunya seorang perancang busana, kakeknya seorang kapten kapal, dan neneknya seorang violinist.


Rei Miyamoto (宮本 麗, Miyamoto Rei)
Voiced by: Marina Inoue


Teman sekelas dan teman masa kecil Takashi, mereka sudah saling kenal sejak TK. Ketika ia masih kecil, ia berjanji bahwa suatu hari ia akan menikah dengannya. Meskipun menyukai Takashi, hubungan mereka berselisih diawal manga karena keraguan itu. Karena ia mulai berkencan dengan temannya, Hisashi, karena dia tidak akan bergerak. Berkembangnya cerita mereka mulai memperbaiki hubungan. Dia tidak ragu untuk menegur Takashi ketika bertindak sembarangan. Dia khawatir tentang kesehatannya dan mengakui nature yang tanpa pamrih itulah alasan yang membuat ia jath cinta kepadanya. Keras kepala dan handal, Rei telah terbukti sebagai pejuang terampil dan kuat sebagai aset di grup.


Saeko Busujima (毒島 冴子, Busujima Saeko)
Voiced by: Miyuki Sawashiro


Murid kelas 2 SMA dan presiden klub kendo, ia sangat terampil dalam Bokken dan pertarungan jarak dekat. Tenang dan rasa bangga terhadap ketrampilannya, Saeko adalah salah satu yang paling dapat diandalkan di grup. Setiap orang dapat mengandalkan kemampuannya bahkan jika untuk menyentak mereka jika dibutuhkan. Tidak banyak yang diketahui tentang keluarganya kecuali ayahnya yang telah pergi keluar negeri pada konferensi pertahanan diri sebelum munculnya wabah. Dia telah menunjukkan kesukaan/ketertarikan terhadap Takashi dan percaya pada kemampuannya untuk membuat mereka aman. Saeko mengaku pada Takashi bahwa dia adalah orang yang diam-diam sadis yang suka menyakiti orang-orang yang lebih lemah dari dia, itulah sebabnya dia sangat menikmati dari membunuh "Mereka". Dia menggambarkan dirinya sebagai satu-satunya orang yang sifat sejatinya belum berubah karena Apocalypse tapi Takashi bersikeras dia adalah anggota grup yang paling berharga. Dia juga mengeluarkan air liur saat tidur.


Saya Takagi (高城 沙耶, Takagi Saya)
Voiced by: Eri Kitamura


Pertama kali melarikan dirinya dengan teman sekelasnya, Kohta Hirano, ia adalah putri seorang politikus yang berpengaruh Uyoku Dantai dan keluarganya sangat terlibat dalam politik di Jepang. Mengklaim dirinya sendiri jenius, pengetahuan dan kemampuan deduktif Saya telah memungkinkan grup untuk melarikan diri dari bahaya. Dia adalah orang pertama yang menyimpulkan bahwa "Mereka" tertarik hanya dengan suara. Meskipun dari keluarga prestisius ia membenci orang tuanya yang dipikir telah menempatkannya dikrisis ini. Saat itu sebelum mereka kabur dari mansion, dia berhasil berbaikan dengan orang tuanya. Selain Rei, ia adalah satu-satunya yang memiliki sejarah dengan Takashi Mokuro sejak mereka kecil dan dibayangkan mempunyai perasaan yang lebih mendalam terhadapnya.


Shizuka Marikawa (鞠川 静香, Marikawa Shizuka)
Voiced by: Yukari Fukui


Perawat sekolah di Fujimi High School, dia agak nyentrik dibanding gadis-gadis lain dalam grup. Ukuran dadanya yang besar digunakan sebagai unsur yang lucu dalam cerita. Seorang wanita lajang berusia 26 tahun, dia tinggal bersama Rika Minami, seorang penembak jitu Japan's Special Assault Team. Rumahnya digunakan sebagai surga yang aman untuk grupnya setelah mereka lolos dari sekolah. Sebagai perawat, dia bertanggung jawab atas kesehatan dan perawatan setiap orang dalam grup dan efisien ketika melakukannya.


Alice Maresato (希里ありす, Maresato Arisu)
Voiced by: Ayana Taketatsu


Anak 7 tahun yang diselamatkan Takashi dari beberapa zombie setelah ayahnya terbunuh oleh anggota keluarga yang tidak mengizinkan mereka masuk. Dia sangat dekat dengan Kohta dan menolak untuk dipisahkan dari grup bahkan jika harus dibayar dengan keselamatannya.

Sebenernya gue juga blom tamat sih bacanya, agak ecchi" gitu, maklum saya kan anak alim 8D /SHOT/ See ya!
Arigato to you who has reading my blog~!

You might also interested to these:



0 komentar:

Post a Comment

- SARA, kata-kata kasar dan vulgar akan dihapus. NO EXCEPTION.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar dan jangan spam.
- Kalo sobat mau tukeran link, bisa memberitahu lewat ShoutBox :)
- Please do respect.