Google+ Facebook Twitter

Regalias and Roads. [Air Gear]

Yoo! Gue dateng lagi nih guys! Setelah membahas Air Gear dan Shadow of Storm Riders, kali ini gue bawa sebuah box yang berisi bermacam part A.T. yang disebut Regalia. Apa itu Regalia? Nah, daripada bingung sendiri, sekarang akan langsung gue bahas semua Regalias dan Roads yang ada di Air Gear. Well, let's find out these mysteries of Regalias!

King, Regalia, dan Road.
Dalam Air Gear, setiap Storm Rider menaruh perhatian pada aspek tertentu dari "Lari" mereka, yang menentukan "Tipe" mereka. Seiring berjalannya waktu, lari sang rider berkembang menjadi suatu karakteristik tersendiri dan trik-trik tertentu, yang disebut sebagai "Road" mereka. Rider yang menguasai Road mereka ke tingkatan yang lebih tinggi, dijuluki "King-level" rider, dan King-level rider yang mempunyai Regalia dari Road mereka, dijuluki sebagai "King".

Regalia adalah part spesial Air Treck yang khusus dirancang untuk mengolah udara dan menghubungkannya dengan "Road" sang King; disebut sebagai "Infinity Atmosphere". Ada 8 Regalia, total. Masing-masing merupakan satu dari 8 "Road" utama. Regalia bagaikan pedang bermata dua. Memberikan tenaga yang besar dan juga mepunyai resiko yang besar pada penggunanya.

Seorang King hanya dapat menggunakan Regalia beberapa kali saja sebelum tubuh mereka dan Regalia benar-benar berhenti bekerja. Jika King tidak mempunyai seorang "Tuner" untuk mengoptimalkan kemampuan Regalianya, itu akan menjadi tidak terkendali dan King akan mengalami cedera yang berbahaya. Ada golongan terpisah dari Regalia, disebut "Subregalia", tiruan Regalia yang lebih lemah dari yang asli. Storm Regalia yang masih dalam tahap pembuatan dapat dihitung sebagai Regalia ke-9.


Wing Road
Road pertama yang diperkenalkan, dikatakan bahwa yang "termurni" dan terdekat dengan langit. Wing Road turun menjadi beberapa tingkatan:

  • Prinsip pertama adalah Rider berlari pada arus angin bertekanan rendah dengan membobol barrier didepannya. Rider juga mampu menghilangkan daya benturan diseluruh tubuh mereka, sangat mengurangi kemungkinan terluka.
  • Prinsip kedua adalah "Gravity Control", atau merubah pusat gravitasi untuk memperluas jarak dan ketinggian lompatan.
  • Prinsip ketiga adalah "Sayap". Sebuah gejala yang menggunakan tailwind dan menambahkan angin pengguna Wind Regalia untuk tailwind tersebut.
  • Prinsip keempat adalah kemampuan rider untuk melihat dan memprediksi angin dan perbedaan tekanan melalui penyebaran cahaya.
  • Prinsip kelima adalah "Catching Moon Drops", atau menghubungkan dirinya dengan langit. Rider berhubungan dengan langit dan membuat permukaan udara melalui tekanan diferensial. Prinsip ini dibutuhkan untuk menggunakan Wind Regalia dengan benar.

Wind Regalia: Moonstruck Drop Bagram adalah Regalia dari Wing Road. Adalah roda belakang A.T dengan kata "Welcome To NightMare" yang tertulis disana. Bagram dapat membuat A.T apa saja sampai menjadi beberapa ratus kali lebih efisien dalam penggunaan angin. Memungkinkan orang berlari benar-benar seperti terbang. Ketika mengaktivasi Bagram, roda membelah menjadi spiral.  Memfungsikan Bagram dengan memberi angin ke inti Bagram yang menyebabkan lambang tengkorak bersinar, dan roda mengambang menjadi sayap. Menambahkan lebih banyak angin ke dalam Bagram supaya berfungsi sepenuhnya, dimana sayap memanjang sepanjang A.T, menyerupai cakar.

Wing Road juga mempunyai nama yang paling bervariasi seperti Gale Road, Jade Road, dan Hurricane Road. Gale Road adalah variasi Wing Road yang memfokuskan pada tenaga dan keagresifan daripada kecepatan. Sementara Jade Road dan Hurricane Road versi Wing Road yang berevolusi setelah digabung dengan Road lain. Jade Road dibuat dengan menggabungkan Wing Road dengan Gaia Road, sementara Hurricane Road dibuat dengan menggabungkan Wing Road dengan Over Road.


Flame Road
Flame Road serupa dengan Wing Road, bahwa kedua Wind dan Fire dikatakan "bebas". Ada beberapa prinsip dalam Flame Road:

  • Pertama dengan membangkitkan panas melalui gesekan. Dapat membengkokkan cahaya, membuat gerakan udara secara vertikal, dan membuat ilusi dengan bayangan dari panas yan dihasilkan. Kemampuan yang mampu menghasilkan panas, khususnya sangat efektif melawan Rising Road. Rider Flame Road yang cukup ahli dapat membatalkan apapun termasuk teknik Rising Road yang terkuat dengan api.
  •  Kedua adalah dengan menyerang cepat dan akurat untuk membekukan pergerakan lawan mereka. Trik ini disebut sebagai "Time". 

Flame Regalia menggunakan keempat roda yang didekorasi dengan gambar Kitsune/Rubah. Ketika diaktifkan, roda bergerak untuk menghasilkan semburan api yang dahsyat. Flame Regalia mempunyai ruang udara cyber yang bernama Lon Houtz Bourne Street yang tersambung ke seluruh memori data A.T. di dunia. Memungkinkan Flame King untuk menggunakan trik rider lain ketika menggunakan Flame Regalia. Apollon Road adalah Flame Road yang diperhalus karena penggunaan Flame dan Time yang secara terus-menerus.


Bloody "Fang" Road
Dinamakan "Fang" karena karakteristik "membelah"nya, Bloody Road secara harfiah adalah membelah-belah badan musuh. Melakukan akselerasi dan de-akselerasi secara mendadak (0-Max-0) untuk menghasilkan energi inersia, yang menggunakan otot paha dengan tekanan besar untuk menghasilkan dan menembakkan "Fang". Terkena serangan "Fang" yang digambarkan Ikki sebagai, "terasa seperti sesuatu meledak didepan tubuhku". Rider Bloody Road juga menggunakan kait dan rantai untuk mengikat musuh mereka.

Fang Regalia: Bloody Armor: Adalah Fang Regalia dari Bloody Road. Terdiri dari 4 roda A.T. dan mekanisme intinya mengubah energi inersia menjadi gelombang udara yang bergerak dengan sangat cepat. Meskipun terdapat di dalam ruang sempit dalam roda yang menghilangkan semua kemampuan A.T. untuk melompat/terbang. Ketika digunakan, roda membelah menjadi bentuk sawblade.

Gazelle, Thorn Queen generasi pertama adalah satu-satunya yang mengkombinasikan Bloody Road dengan Sonia Road setelah dia dikalahkan oleh Takeuchi bersaudara dengan mengkombinasikan triknya dengan trik Falco, Fang King generasi pertama. Bertahun-tahun kemudian, Lind sang Brain Charger yang mempunyai kepribadian dan kemampuan serupa dengan Gazelle, menggabungkan Fang dari Bloody Road dan Thorn dari Sonia Road yang menghasilkan kombinasi hibrid antara kelenturan Sonia Road dan ketajaman dan kekuatan penghancur dari Bloody Road.


Sonia Road
Pengguna Sonia Road adalah ahli dalam pertahanan. Merupakan kebalikan dari Bloody Road, yang mencabik tubuh penggunanya, bukan musuh. Thorn Queen saat ini, Ringo Noyamano, sejauh ini merujuk kepada aspek dari Road tersebut sebagai "siksaan". Sonia Road secara terus-menerus membebani tubuh sang pengguna dengan tekanan yang besar, itulah mengapa Sonia Road dapat meraih titik potensial tertinggi saat berada di area bertekanan tinggi. Storm Rider yang telah mengikuti "Road" ini memiliki keuntungan alami dalam melawan Wing Road dan Gaia Road, menurut Kilik dari Sleeping Forest. Prinsip-prinsip Sonia Road adalah sebagai berikut:

  • Pinggul merupakan sumbu dan titik dari semua pergerakan, bukan lutut. Hal ini meningkatkan kemampuan manuver dengan memindahkan sumbu rotasi lebih dekat dengan pusat gravitasi. 
  • Aliran darah bertekanan tinggi melalui hiperventilasi, yang digunakan untuk membentuk gelembung bantalan pada sendi.

Regalia: Meskipun keberadaan Thorn Regalia yang original masih belum diketahui, ketika Sora pertama kali mendekati Kilik tentang kemungkinan untuk menambahkan orang biasa ke dalam tim, Kilik menyebutkan Thorn Regalia yang original dimiliki oleh seorang Gravity Children yang diketahui sebagai Gazelle. Setelah Sora mencuri inti Regalia tersebut dari Gazelle (sekaligus membunuhnya), dia menanamkannya kepada Rika Noyamano, Thorn Queen terdahulu. Setelah Sleeping Forest jatuh, Regalia tersebut menghilang.

Thorn Subregalia: Thorn Reaper adalah sepasang roda belakang. Ketika dipasang, itu terbongkar menjadi cambuk superkonduktor dengan ujung yang bercabang. Cabang yang memungkinkan cambuk untuk membelah angin, menciptakan ledakan sonic kecil yang disebut "Thorn". Dikombinasikan dengan akselerasi Sonia Road, Thorn Reaper dapat menyerang ke segala arah meskipun tak sekuat Fang. Thorn Reaper adalah Subregalia, dan telah di desain ulang oleh Kilik. Output meningkat sebesar 25%, material diganti, dan menjadi lebih efisien dalam pemulihan energi melalui mekanisme atenuasi. Inti Subregalia yang baru bukan lagi merupakan sebuah cambuk. Melainkan daerah roda belakang yang merupakan "cabang" berbentuk hak sepatu yang menciptakan "Thorn" yang sama ketika melakukan cambukan yang bergantung pada kekuatan tendangan.


Rising Road
Rider Rising Road mengkhususkan diri pada aplikasi serangan listrik dan energi magnet. Merubah energi kinetik dari "Run" sang Rider untuk dijadikan medan elektromagnetik, memungkinkan Rider yang cukup berskill untuk menciptakan ilusi dan memanipulasi listrik untuk keuntungan mereka sendiri. Pada akhirnya, bagaimanapun juga, kekuatan terhebat "Road" terletak pada jumlah, seperti yang ditunjukkan oleh Nue, Thunder King dari Black Crow. Dengan menerapkan ilusi langsung kepada rekan tim, Rider dapat menciptakan monster yang sebenarnya mampu untuk menyerang musuh-musuh mereka. Selain itu, dengan menggunakan rekan tim untuk memperbesar skala Infinite Atmosphere, Nue dapat membuat formasi besar es dan petir yang mampu dengan mudah mendorong mundur seluruh tim Storm Rider kelas A.

Thunder Regalia adalah armor yang dipakai diseluruh tubuh yang mampu menghancurkan sebuah kota. Rotasi Regalia ini menghasilkan arus listrik, dan menjadi lebih kuat ketika dikonduksikan melalui kabel piano khusus, berbasiskan pada teori Fleming. Regalia ini dapat membuat daya magnetik yang kuat, menarik segala benda metal. Juga dapat menghasilkan gelombang elektromagnetik yang membuat orang melihat ilusi. Inti Regalia adalah sepasang dinamo yang mampu menghasilkan listrik dan menyimpannya dalam kumparan baterai. Ketika digunakan, kumparan-kumparan baterai melewati Roulette Wave Expansion dan melepas kumparan kabel dalam jumlah besar melalui arus listrik yang dialirkan.


Over Road
Prinsip Over Road terletak pada teori kincir angin - Memadatkan angin untuk membentuk dinding udara. Kekuatannya bertambah bersama dengan kekuatan angin yang dihadapinya, angin yang lebih kuat bisa lebih dipadatkan. Hurricane Road adalah gabungan dari Wind Road dan Over Road, menggabungkan trik dan filosofi dari kedua Road tersebut dan menggabungkan desain dari kedua Regalia.

Rumble Regalia: Ram Jet adalah Regalia dari Over Road. Inti Rumble Regalia adalah ruangan turbin dimana angin dipaksa, dikompresi, dan dipanaskan ke dalam cairan superkritis, meningkatkan kemampuan penghancurnya. Regalia ini mempunyai dua bentuk yang berbeda: Regalia asli yang pertama berbentuk seperti boombox yang melekat pada tangan penggunanya pada saat aktvasi. Tergantung pada kekuatan pengguna dan ketika digunakan, berubah menjadi seperti cakar. Regalia yang kedua, sepenuhnya mengintegrasi inti Regalia ke dalam A.T. Ketika digunakan, roda terbelah dan memperlihatkan mulut pipa, menambah asupan angin. Rodanya sendiri berperan sebagai turbin. Inti Rumble Regalia digunakan untuk memasok bahan-bahan yang hilang yang dibutuhkan Storm Regalia dan sementara inklusinya meningkatkan kapasitas asli Storm Regalia dalam skema.

Ada 2 Subregalia yang diketahui:

  • Subregalia yang dimiliki Genesis yang dipasang di dada Arthur menggantikan organ-organ dalamnya. Bekerja dalam cara yang serupa dengan yang asli, namun turbin yang terlihat, yang dipasang dimana seharusnya paru-paru Arthur berada, memperoleh angin, meningkatkan kekuatan, kecepatan, dan pelepasan keluar dari sisi yang berlawanan ke tempat dimana angin masuk. (Seperti yang terlihat ketika dia menerima "Fang" Agito dan mengirimnya kembali ke punggungnya) Subregalia yang sangat kuat yang mampu meningkatkan kekuatang "Fang" Agito yang dikembalikan, dan mengirimnya kembali dengan kekuatan yang cukup untuk membunuhnya.
  • Subregalia kedua yang dimiliki Nina dari Sleeping Forest mengambil bentuk armor tempur yang besar. Uniknya, mesin ini dikendalikan oleh Rider yang tersembunyi didalamnya, yang dihubungkan ke Subregalia melalui berbagai kabel. Tampaknya, seperti Subregalia milik Arthur,  agak teintegrasi dengan tubuh Nina. Ditunjukan ketika dia berkomentar tentang hari-hari ketika dia terbiasa berjalan di tanah. Turbine Subregalia terletak didalam pundak dan mempunyai kekuatan yang cukup untuk menahan tembakan machine gun.

Gaia Road
Road yang mengkhususkan diri pada interaksi dengan tanah. Rider Gaia Road memusatkan pada melumpuhkan lawan dan merusak A.T. lawan, membatasi kemampuan riding mereka. Ini tercerminkan dalam Infinity Atmosphere dan filosofinya. Rider Gaia Road juga mampu untung mengingat bentuk tanah, memungkinkan mereka untuk menemukan rider lain. Prinsipnya adalah:

  • Menggunakan efek piezoelectric, Rider bisa melumpuhkan lawan dengan mematikan rasa mereka.
  • Membuat gelombang seismik untuk menciptakan "Sonar" yang menunjukkan informasi tenang musuh.
  • Membuat getaran untuk mengangkat benda dan menyebabkan kegiatan seismik.

Inti dari Gem Regalia: Hardest Apolostica adalah 'roda' yang melekat pada bagian depan A.T. melalui tungkai yang berputar. Ketika digunakan, tungkai memutar ke belakang roda. Inti Regalia melekat ke roda dan "memekar" menjadi perangkat transduksi yang menggali tanah, yang pada dasarnya melumpuhkan pengguna selama durasi tertentu saat Regalia digunakan.

Jade Road adalah variasi Gaia Road yang dibentuk dengan menggabungkannya dengan Wing Road.


Ring Road
Satu-satunya jalan yang tidak ofensif, Ring Road adalah Road suportif  yang terdiri dari Link Tuner - Mekanik yang memperbaiki dan menyesuaikan Rider lain ke A.T. mereka. Tidak semua pengguna Ring Road dapat mengendarai A.T. Ring Road fokus pada suara - Setiap Rider dan A.T. memiliki ritme. Link Tuner menyesuaikan ritme A.T. pada Ridernya, meningkatkan kinerjanya. Seseorang dengan potensi Ring Road akan mengetahui waktu yang tepat tanpa petunjuk.

Tools:  Link Tuner cenderung membawa "gudang senjata" berisi alat-alat untuk memperbaiki dan menyesuaikan A.T atau perlengkapan lain. Beberapa memodifikasi tubuh mereka sendiri dengan tujuan untuk menyesuaikan diri dengan tools lain, atau menambah produktifitas. Ketika secara langsung berhubungan dengan King, Link Tuner menggunakan pakaian khusus yang bernama "SC". SC adalah kulit ketat, elastis, tembus pandang, mengandung 7600 sensor didalamnya. Tuner juga membawa mesin kecil yang menyerupai mesin ketik. Mesin ini memungkinkan mereka untuk memantau dan menyesuaikan ulang Regalia saat terbang.

Beberapa Storm Rider terpilih terbukti menggunakan sifat aural Ring Road secara ofensif. Contoh, Kanon dari Tool Toul To, yang menggunakan makenisme gitar untuk menciptakan pedang suara, sama seperti Merlin dari Genesis, yang bisa menghasilkan gelombang suara yang bisa memotong dengan kuku jarinya yang panjang. Bahkan Kururu, seseorang yang tidak mempunyai pengalaman bertarung, menunjukkan kemampuan untuk menghancurkan A.T. berdasarkan teknologi menggunakan Infinity Atmosphere: Infinite Scale.

Pledge Regalia adalah salib metalik, seukuran manusia. Ketika digunakan, salib membelah dan menjadi cincin dari 8 bagian tipis, bagian yang bernomor disilangkan oleh jaringan kabel, masing-masing dengan headphone yang bisa dipakai Tuner. Berdri ditengah formasi, Pledge Queen mengsinkronisasikan dirinya sendiri dengan para Tuner, yang pada dasarnya memberikan kemampuannya kepada mereka selama durasi tertentu saat Regalia diaktifkan. Bagaimanapun juga, proses ini sangat melelahkan Tuner yang terlibat.


Gabishi's Road
Road tanpa nama, dia mengukirnya pada wajah lawan.

Regalia: Horn Regalia yang asli sudah dicuri dari Gabishi oleh Takeuchi bersaudara beberapa kali ketika melarikan diri dari menara Trophaeum dan ketika mereka mengejar Gazelle sepuluh tahun lalu. Kondisi dan keberadaannya saat ini tidak diketahui.

Horn Subregalia: Hatch Venom adalah bagian depan A.T. yang dilengkapi. Tampak seperti tulang yang menghiasi bagian depan A.T. Regalia beroperasi dengan mengubah energi yang dihasilkan oleh roda selama pengereman mendadak dari kecepatan tinggi menjadi energi panas, yang ditendang keluar sebagai peluru yang dikompresi, udara yang dipanaskan, lalu ditendang lagi untuk menghasilkan sinar laser lurus dari udara panas yang dicairkan. Hatch Venom kemungkinan adalah bentuk Bloody Armor yang lemah. 


Lather Road
Lather Road beroperasi dengan menyegel udara menjadi air untuk menciptakan gelembung ledakan dan kemampuan untuk menaiki air.

Regalia: Water Regalia yang asli sudah dicuri dari Om oleh Takeuchi bersaudara beberapa kali ketika melarikan diri dari menara Trophaeum dan ketika mereka mengejar Gazelle sepuluh tahun lalu. Kondisi dan keberadaannya saat ini tidak diketahui.

Water Subregalia adalah roda A.T. dan menyerupai roda hujan. Beroperasi dengan bergetar pada kecepatan tinggi dan menghasilkan gelembung bertekanan super yang berputar dengan intensitas besar dan meledak dengan kekuatan yang sangat dahsyat. Regali juga dapat digunakan untuk beresonansi dengan air didalam tubuh target untuk menyebabkan kerusakan yang parah. Gelembungnya juga dapat digunakan untuk berkomunikasi. Kelemahan Regalia adalah ketika hanya digunakan ketika punggung pengguna Regalia menghadapi lawan, yang untk menyerang.


Gladius Road
Khas Gawain, Rider A.T. dilengkapi dengan pisau yang saling berhubungan yang mampu untuk menebas badan atau mesin dengan mudah.


Smell Road
Khas Onigiri, Smell Road mengkhususkan diri dalam menggunakan kotoran tubuh untuk menghindari musuh. Juga memiliki kemampuan untuk menghancurkan atau membalikan Road para Rider wanita melalui penyimpangan yang dilakukan Onigiri, seperti yang ditunjukkan kemampuannya untuk menerobos ilusi Rising Road dan negasi terhadap Rising Road milik Ryo Mimasaka.


Hurricane Road
Hurricane Road adalah Road hasil penggabungan antara Wind Road dan Over Road. Menggabungkan trik, filosofi dan menggabungkan desain dari kedua Regalia tersebut. Rider yang diketahui memiliki Road ini adalah Minami "Ikki" Itsuki, sang Storm King.

Storm Regalia menggabungkan desain dari kedua Wind Regalia dan Rumble Regalia, serta inti asli Regalia terakhir itu. Diselesaikan oleh Pledge Queen, Kururu Sumeragi, tapi selama pertarungan saat mencoba menyerahkannya ke Ikki, Regalia tersebut rusak. Kemudia, setelah mengalahkah Nue, Ikki mendapatkan inti Thunder Regalia untuk memperbaiki Storm Regalia yang rusak. Setelah kekalahan Nike, Ikki juga mendapatkan inti Fang Regalia, inti Flame Regalia, dan inti Gem Regalia dari Agito, Simca, dan Kazu.


Jade Road
Road yang diciptakan dengan menggabungkan dua Road, Wind Road dan Gaia Road. Tidak banyak yang diketahui tentang Road ini tapi tampaknya memberikan sebuah filosofi  kendali penuh atas tanah dan langit (penguasaan Wind Road dan Gaia Road) Pengguna satu-satunya adalah Nike Takeuchi.


Gale Road
Road yang diciptakan Mikan Noyamano. Tampil sebagai variasi Wing Road yang memusatkan terutama pada kekuatan dan keagresifan Mikan, daripada kecepatan yang disukai Wind King lainnya.

Source.
Arigato to you who has reading my blog~!

You might also interested to these:



0 komentar:

Post a Comment

- SARA, kata-kata kasar dan vulgar akan dihapus. NO EXCEPTION.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar dan jangan spam.
- Kalo sobat mau tukeran link, bisa memberitahu lewat ShoutBox :)
- Please do respect.