Google+ Facebook Twitter

Tips supaya blog ramai dan banyak follower.

Beberapa tips dari saya supaya blog kawan-kawan sekalian ramai pengunjung, semoga bermanfaat.



Pemilihan nama blog - Pilihlah nama yang sesuai dengan kepribadian kamu. Hindari nama-nama yang berbau SARA dan Vulgar, pilihlah nama yang langka atau nama buatan kamu sendiri, lebih baik. Hehe :D

Promosi blog - Promosi blog setiap kali kamu ada waktu senggang. Mungkin dengan tukeran link, ikut komunitas blogger, dan lain-lain. Tetapi jangan sampai dianggap spam oleh blogger lain, haha.

Kualitas konten - Konten blog kamu adalah yang utama.  Isi yang berguna dan menarik akan membuat pengunjung untuk datang berkali-kali dan semoga aja menjadi follower baru blog kamu. Seringlah mambahas topik-topik tertentu yang sedang hangat, tetapi tetap menjaga kesopanan :)

Jangan sampai kadaluarsa! - Perbarui blog kamu terus. Bagaimana mungkin kamu bisa memiliki pengunjung tetap jika tidak memperbarui blog secara rutin? Mereka pasti meninggalkan kamu ketika mereka melihat tanggal yang sudah lama sekali di blog kamu. 

Blogger Community - Komunitas Blogger adalah tempat yang tepat untuk mendapatkan follower. Kamu mungkin akan mendapatkan teman disana dan akan mengikuti blog kamu juga. Kalau kamu gabung dengan beberapa komunitas blog, kamu bisa mengirim pesan mereka hanya untuk mengucapkan terima kasih atas kunjungan mereka :)  Buatlah pembaca sebagai teman kamu. Seorang teman tidak akan pernah meninggalkanmu sendirian, mereka akan berkunjung kembali ke blog kamu./span>

Komunikasi - Menjalin komunikasi dengan blogger lain memang bagus, kamu bisa mengunjungi blog mereka.  Sering-seringlah berkomentar atau menjadi follower blog orang supaya pengunjung melakukan hal yang sama terhadap kamu.

Mengirim surat (E-mail) - Ini adalah cara yang paling ampuh untuk mendapat pengikut pada blog kamu, jika kamu suka blog apapun maka jangan ragu untuk menulis surat ke pemilik blog terseb dan meminta mereka untuk mengikuti blog kamu, tapi sekali lagi jangan memaksa :). 

Yang terpenting dari semua ini adalah kesopanan. Apa yang kau sebar, itulah yang kau tuai dikemudian hari. Semoga tips ini cukup berguna bagi kawan-kawan blogger sekalian. Selamat malam, GBU! =)

Arigato to you who has reading my blog~!

You might also interested to these:



2 komentar:

Febby Aurora♥ said...

Thanks infonya kak. Waa, pengen punya follower yg banyak nih :)

Follow blog aku ya kak :)

Hamza Prasetyo said...

Tapi Foll-back yah, Febby chan XD

Post a Comment

- SARA, kata-kata kasar dan vulgar akan dihapus. NO EXCEPTION.
- Berkomentarlah dengan baik dan benar dan jangan spam.
- Kalo sobat mau tukeran link, bisa memberitahu lewat ShoutBox :)
- Please do respect.